Friday, September 20, 2013

BENIGNO ANTHONY

"Metal itu di jiwa"
Nama yang out of the box untuk sebuah band metal, jauh dari kesan sangar, pemarah, pemberontak. Sosok seorang lelaki flamboyan dengan rambut klimis, kumis tipis dan senyum manis itulah yang terlintas ketika mendengar sebuah nama, Benigno Anthony !.

Bermula dari band jammin yang digagas oleh ade sang drummer yang kerap penasaran dan dibayangi satu pertanyaan dalam pikirannya “apasih asiknya punya band metal ?”. Pertanyaan tersebut berusaha secepat mungkin dijawab dengan cara mengajak kiki yang pada waktu itu sama‐sama bukan anak metal, kiki mengamini, perburuan dilanjutkan sampai akhirnya di awal tahun 2010 terbentuk formasi : Damar – Vokal, Ade – Drum, Kiki – Gitar, Devin – Gitar, Ola – Bass. Usia personil Benigno Anthony memang tergolong muda, style merekapun gak metal banget, tongkrongan mereka lebih terlihat sebagai anak rumahan. Metal itu di jiwa .. tidak harus di raga, ujar mereka.

Tapi hal tersebut tidak mengurangi pengakuan komunitas musik cadas Bogor terhadap mereka, Benigno Anthony kerap diundang untuk mengisi gigs yang diadakan di kota Bogor dan Jakarta. Juga sempat menjadi opening act Burger Kill dan Infamy. 
Disela kesibukan kuliah masing‐masing personil, penggarapan album perdana mereka yang akan diberi judul LOGICALLY UNLOGICAL LOGIC pun terus dilakukan, beberapa lagu sudah berhasil dirampungkan, antara lain Solemly, Ambigu dan The Scenes.

Damar sebagai penulis lirik lebih mengangkat tema sosial dengan segala permasalahan dan dinamikanya. Inspirasi penulisan lirik muncul dari unek‐unek yang dirasakanya, dan menulis lirik lagu adalah cara Damar untuk “curhat”.

Members :
Andamar Pradipta • Vo
Ade Kurniawan • Dr
Ahmad Solahuddin • Ba
Alryzqi Perdana Ramadhan • Gu

Management :
Aal (XM Management)
+62 878 8854 1914 / +62 812 1888 225

Jl. Boulevard Blok V-1 No.30
Ruko Baru Taman Cimanggu-Bogor
PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

No comments:

Post a Comment