Friday, December 14, 2012

EYOTA

Taken from Indigenous Indian (American's ethnic) word that means 'the great of the greatest'.
Berawal dari perbincangan soal musik Indie, dan persamaan Interest dengan musik Power Pop, hingga akhirnya kami berkeinginan untuk memainkan musik ber genre Power Pop dengan kemampuan yang kami miliki, seiringnya waktu berjalan, hingga akhirnya terbentuklah EYOTA ditahun 2006. Awalnya, EYOTA terbentuk dengan personil 5 orang, yang terdiri dari : Irvan (Violin-Vocal), Rangga (lead guitar), Zippo (rythim guitar), Joe (bass), dan Adi (drum). Ketika kami sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, sejak, EYOTA mulai aktif mengisi acara dan pensi-pensi sekolah. Kami sepakat untuk menahan idealis dalam bermusik, sehingga kami membuat musik yang lebih soft dari yang sebelumnya. Di sini kami juga tidak menghilangkan karakter atau gaya bermusik dari masing-masing personil. Kami mulai aktif di acara Pentas Seni di sekolah-sekolah, kami juga aktif di beberapa stasiun televisi Nasional untuk mengisi acara On-Air dan Off-Air, hingga dimulailah tahap recording untuk mini album pertama EYOTA yang bertajuk “Goes To Pop” direlease pada tahun 2008. Aktifitas kami harus terhenti pada akhir tahun 2009, dimana EYOTA berhenti beraktifitas dikarenakan hengkangnya Irvan diposisi vocalist sekaligus violin yang berperan penting dalam warna musik EYOTA, menyusul hengkang dari EYOTA, Rangga diposisi gitaris dan Adi diposisi drummer, dikarenakan kesibukan masing-masing personil.

Seiring dengan berjalannya waktu, serta perbedaan visi, misi dan kepentingan dari masing-masing personil, mengakibatkan beberapa kali pergantian personil serta perubahan musikalitas EYOTA secara keseluruhan. Sampai saat ini, formasi terakhir EYOTA adalah: Joe (Bass) , Zippo (Guitars), Adit (Vocal/Guitars) dan Ryan (Drums), kami meneruskan aktifitas Band hingga menciptakan beberapa buah lagu, kami pun kembali mengisi off-air gigs sampai saat ini. Perjalanan yang telah kami lalui dari panggung ke panggung, konflik demi konflik dan pengalaman yang telah kami lalui, semakin membesarkan nama EYOTA di atas panggung sebagai sebuah band ternama.

Dengan formasi baru ini Eyota terus berkembang, merubah warna musik tanpa menghilangkan karakteristik musik EYOTA sebelumnya. Dan bermodalkan beberapa hal inilah kami mempunyai harapan yang sangat besar untuk terus mewarnai industri musik Indonesia.

Member :
Arana - Vocal Guitars
Zippo - Lead Guitars / Bac. Vocal
Juan - Bass
Syaderian - Drums

Management :
Arief Wibowo
081310871991
eyotaforindonesia@gmail.com

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

No comments:

Post a Comment