Sunday, December 1, 2013

PRESS RELEASE : H.O.P.E

Press Release
Ballad for Romantic, H.O.P.E Album
By Ballad for Romantic


Teaser video
Ballad For Romantic, perpaduan hardcore/Trance/Screamo dari Malang, Jawa timur. Berdiri sejak tahun 2006, dan masih tetap eksis menghangatkan kota Malang sampai sekarang dan untuk seterusnya (amin). Band ini terdiri dari 6 personil, yaitu: Shendy dan Tito sebagai vokal, Rizal sebagai drummer, Nanda dan Billy sebagai gitaris, dan Hendy sebagai Bassist. Keenam orang ini menghentakkan kota Malang dengan single pertama mereka yaitu Ellena Must Dance, yang mampu meraih 111,580 viewers (youtube) dan masih terus bertambah hingga kini. Band yang pernah menjuarai ajang Wrangler: The Battle of The Bands ini juga memiliki fanbase sendiri, dengan nama Romantic Dancer yang lebih akrab disapa sebagai RD. Fans yang tergabung di dalam RD didominasi oleh siswa SMP hingga SMA, namun ada juga mahasiswa atau jenjang umur yang lebih tinggi bergabung di dalam RD.

Ditahun 2013, Ballad for Romantic telah merilis album pertama ber-tittle "HOPE" (acronim dari High Octane Persuade Elements) yang memiliki arti tekanan dari berbagai elemen yang ada di dunia. Masing-masing elemen yang tergabung, merupakan perlambangan dari masing-masing personil. Dari berbagai macam karakter (yang disimbolkan oleh elemen) yang melebur menjadi satu, maka terbentuklah satu band beraliran post hardcore, yaitu Ballad For Romantic. Album ini dibuat dengan tujuan pengaplikasian kreatifitas seluruh anggota band dalam sebuah karya dan untuk memenuhi haus karya dari para fans Ballad For Romantic serta dunia musik di Indonesia.

Album ini diproduksi dan diedarkan dalam bentuk CD (Compact Disc) dengan harga Rp35.000,- mulai hari Jum’at, 29 November 2013. Produser rekaman ialah Ballad For Romantic sendiri.  Secara khusus sebagian besar proses perekaman album ini dilakukan di Celestial Sphere Records, Surabaya, secara track by track pada tanggal 17 Mei 2012 – 24 Agustus 2013.

Ini adalah album pertama kami untuk penantian selama kurang lebih 7 (Tujuh) tahun dibawah nama Ballad For Romantic. Kumpulan rekaman ini, seperti perjalanan kami dalam mencapai titik, dimana kami, yakin untuk menjadi satu kekuatan sebagai sebuah harapan. Ada beberapa teman musisi yang ikut andil dalam album ini seperti track Take Coals To Newcastle diisi oleh Ahmad Haikal dari Hoodie Woody Freaky, A Slight Of Hope menampilkan Rio Andriawan. Artwork album ini dikerjakan oleh digitalmainstream.net dan untuk logo dikerjakan oleh ngukdesign.com, sedangkan fotografi dikerjakan oleh photographer dari Shutter Photoworks.

Besar harapan kami agar rekaman ini mendapat tempat dalam kehidupan Anda, serta dapat terus dinikmati dengan penuh suka cita. Terima Kasih setulusnya dan salam hangat untuk semua.

Ballad for Romantic - High Octane Persuade Elements
Released by Celestial Sphere Records (November 2013)

Track list :
Amnesia
Take Coals To Newcastle
Stand For The World
Ellena Must Dance
A Slight Of Hope
Intermezzo
The Crows
Heartless One
De Rueda
Fallen

No comments:

Post a Comment