Tuesday, April 1, 2014

THE BLACK ADAMS

Sebuah reinkarnasi.
The Black Adams atau yang sering disingkat TBA merupakan reinkarnasi dari band 14”inch yang dibentuk di Kota Medan pada tahun 2006 dan reborn pada 15 November 2010. Nama “The Black Adams” mereka artikan sebagai “sisi gelap dan kelamnya dari para pria berkostum hitam” ini. Adalah Faru dan Panji yang awalnya ngebentuk band dari masa mereka masih duduk di bangku SMA. Mereka bener-bener terinfluence dengan lagu-lagunya Linkin Park, jadilah setiap perform mereka ngebawain lagu-lagunya LP. Mereka sempat vakum di awal tahun 2008 karna kesibukan mereka yang cukup padat.

Di akhir tahun 2010 tepatnya pada 15 November 2010 mereka kembali bertemu dan membentuk The Black Adams, dengan formasi awal Hudzeyfa (lead vocal), Faru (vocal & synth), Panji (rap vocal), Abonk Abrar (drum), Dede VCM (guitar) dan Iwan Coce (bass). Dengan formasi ini mereka banyak mengikuti kompetisi musik dan mendapat penghargaan seperti Finalis Wrangler The Battle of The Band 2012, Finalis L.A. Lights Meet The Labels 2012, Finalis Asian Beat 2012 dan penghargaan dari Panggung Indie Medan 2013.

Dengan berbagai prestasi itu, band yang bergenre Hip Metal ini mulai banyak di undang sebagai pengisi acara di berbagai event di kota maupun di luar Kota Medan. Lagu-lagu mereka pun sering diputar di radio-radio Kota Medan. Mereka pun semakin serius untuk terjun di Industri Musik Indonesia.

Dipertengahan tahun 2013 mereka hijrah ke Kota Bandung untuk membawa musik mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Tetapi mereka harus di tinggal beberapa personilnya. Hudzeyfa, Abonk Abrar, Dede VCM, dan Iwan Coce mengundurkan diri dan posisi mereka pun di gantikan oleh Fahmi, Opick dan Ario. Disinilah awal pertemuan mereka dengan Kang Capung Java Jive, salah satu produser ternama di Indonesia. Kang Capung adalah produser yang berhasil mengangkat Peterpan, Nidji, letto dan Noah, mengajak The Black Adams untuk bergabung dalam album kompilasi yang bertajuk UNIQSOUNDHEART. Tak butuh waktu lama mereka pun meng-aamiini ajakan Kang Capung tersebut. Sepanjang akhir tahun 2013, TBA pun sibuk menggodok single terbarunya Hey Manusia!!! yang mereka pilih sebagai hits single mereka di album kompilasi UNIQSOUNDHEART. Single Hey Manusia!!! ini menceritakan sifat para manusia yang sekarang sudah semakin indiviualistis, arogan dan seperti tidak punya cinta lagi kepada sesama manusia dan alam sekitarnya. Proses rekaman berlangsung di Studionya Capung. Saat pengerjaannya TBA dibantu oleh Ralvi Lingga Ariyan sebagai Music Director dan Kang Capung sendiri sebagai Music Producer. Bukan hanya itu di album ini juga terdapat single Java Jive feat Faru The Black Adams dan all artis kompilasi.

Album kompilasi UNIQSOUNDHEART ini telah dirilis pada 31 Januari 2014 bersamaan dengan peluncuran buku The Music Producer buah karya Capung Java Jive. Nantinya album UNIQSOUNDHEART yang di bundling dengan buku The Music Producer bakal diedarakan di toko-toko buku seluruh Indonesia dan dapat di download di iTunes, Melon, Spotify, dan Deezer. Semoga lagu kami dapat diterima oleh penikmat musik di seluruh Indonesia dan dunia, terutama sodara-sodari Kaum Adams (julukan para penggemar The Black Adams), aamiin.

Member :
Faru • Vo - Synt
Panji • Vo (rap)
Fahmi • Ba
Ario • Gu
Opick • Dr

Management :
The Black Adams
+62 813 6136 5489
theblackadamsmedan@gmail.com

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

No comments:

Post a Comment