Wednesday, October 15, 2014

'BANGKITLAH' SINGLE TERBARU FILESKI & PAPERLAND BAND

Bentuk kepedulian kepada budaya tempat mereka berdiri melalui musik, serta sebuah ajakan untuk melestarikannya, adalah Fileski & Paperland.

Press release : 
“Bangkitlah” menyambung single “Langkah Pertama” yang sudah dilepas ke publik dengan respon yang positif di hari inspirasi. Lagu ini ditulis oleh Faiz  Paperland dengan bantuan Fileski & Awan yang membuat nuansa etnik pada lagu ini semakin kental. Selain itu, nama Johan Budhie Sava muncul kembali di single Bangkitlahnya Fileski & Paperland sebagai produser. Album terbaru Fileski & Paperland ini diberi judul Save Our Culture.

Save Our Culture adalah ikrar yang diucapkan Fileski & Paperland untuk mengajak para generasi muda mencintai warisan budaya asli leluhur bangsa ini, gagasan ini berangkat dari kegelisahan pada saat mereka tour konser ke luar negeri banyak orang luar negeri yang giat belajar kesenian Indonesia, sebaliknya mereka prihatin melihat generasi muda Indonesia sebagian besar sudah tidak berminat belajar kesenian tradisi leluhurnya. 

Single Bangkitlah juga berisi ajakan bahwa generasi muda harus pantang menyerah, mau belajar dari kesalahan dan optimis untuk sukses. Cerita-cerita tersebut dikemas dengan eksplorasi instrumen modern dan etnik bernuansa khas dari lagu Bangkitlah.


No comments:

Post a Comment