Friday, June 1, 2012

ANTHEMS OF YESTERDAY


Semuanya di awali oleh kompilasi Anthems of Tomorrow (2004). The Side Project, Sweet As Revenge, Friends Of Mine, Chronical, The Plural, Dagger Stab, Majesty, Drowning Pisces, Sunday’s Blue, Virgin Mary dan For The Dying adalah band-band yang terpilih untuk kompilasi ini dan merupakan band-band terbaik dengan berbagai varian musik dari emo. Sehingga setiap lagu akan menawarkan kesegaran yang baru.

Yang pertama ditawarkan adalah sebuah lagu energetik dari The Side Project yang berjudul Persetan Dengan Dia yang juga merupakan single pertama dari kompilasi ini. Sebuah nomor perkenalan yang pas sebelum melangkah lebih jauh dengan karya-karya yang tak kalah menarik lainnya. Dua lagu berbahasa Indonesia dan sembilan lagu berbahasa Inggris.

Ditahun ini, tepatnya kemarin tertanggal 31 Mei 2012 mereka semua kembali berkumpul dan merayakan masa kejayaan tempo dulu (sebagian). Terdapat The Side Project, Sweet as Revenge, Friends of Mine, dan Majesty sbg line up. Tak luput, hadir pula Muvann, Adenium, dan Seems Like Yesterday yg ikut serta memeriahkan acara malam itu.

Adenium membuka pesta dg sentuhan rock cadasnya (sebenarnya agak nyerempet2 kepada post hardcore klo ogut bilang :D), kemudian berlanjut kepada Muvann yg tampil dg vokalis seksi nya, 4 lagu dari masing2 cukup (sebenarnya kurang) menghibur para penikmat yg datang. Setelahnya, hadirlah Seems Like Yesterday yg lama tak terdengarnya, mereka tetap solid, mereka tetap yahud, dan mereka tetap menawan walaupun alm. Brutz tak lagi bersama (damai untukmu bro).

Pesta masih terus berlanjut, setelah Seems berhasil memukau dan menghibur, beralihlah penguasa panggung kepada Majesty. Semacam Dashboard Confensional ala indonesia jika di perhatikan, tp memang mereka layak dan terbukti saat "Hands Down" sukses membuat para penikmat ber-sing along, atmosphere sangat wahh, membuat merinding kagum. Majesty keren dan sukses, bergeserlah Frinds of Mine mengambil alih singgasana, beberapa tembang lawas jagoan mereka menghingar bingarkan Marley Signature Bar and Food malam itu.

Semakin malam para penikmat semakin memadat, terlebih yang tersisa tinggal Sweet as Revenge dan The Side Project yang memang menjadi sentuhan terakhir untuk menutup pagelaran pesta tersebut. Sweet as Revenge hadir dan membius penikmat dg bocoran materi terbaru untuk album terbaru mereka yg akan release tahun ini (katanya). Sampailah kepada The Side Project yang menutup keseluruhan pesta. Tanpa suara mengawali segalanya, dilanjutkan dg story to forget kemudian cropcircles!, tampil aduhai dan masih memukau. Di penghujung acara, TSP mentup dg persetan dengan dia yang merupakan single jagoan mereka dan juga lagu pertama di kompilasi Anthem of Tomorrow.

Riuh dan meriahnya Anthems of Yesterday berlangsung berkat kerjasama DE Record, Marley signature bar and food, dan Crooz Apparel. Memuaskan, terbayarkan, dan masih menggema hingga tulisan ini di buat. SALUTE !!!

Tracklist :
01. THE SIDE PROJECT - Persetan Dengan Dia
02. FRIENDS OF MINE - Dalam Tenang
03. CHRONICAL - Vanessa
04. MAJESTY - Internal Collaboration
05. PLURAL - Amy
06. SWEET AS REVENGE - Broken Lines
07. DROWNING PIECES - Drown In Pieces
08. FOR THE DYING - Love Defered
09. SUNDAY’S BLUE - Pessimism By Love
10. DAGGER STAB - Save Ourself Now
11. VIRGIN MARY - Waiting

No comments:

Post a Comment