Friday, December 21, 2012

PRESS RELEASE 'SERIBU TAWON' (2nd Single) BY RAKSASA

PRESS RELEASE

Seribu Tawon
RAKSASA feat. Bonita (Bonita And The Hus Band)
Music by RAKSASA
Words by Cumzky

RAKSASA adalah sebuah band rock yang beranggotakan orang-orang yang cukup lama berkiprah di dunia musik. Awalnya band yang bernama Indie All Stars ini didaulat langsung oleh salah seorang petinggi Rolling Stone Magazine, Adib Hidayat, pada tanggal 8 Agustus 2008 di sebuah acara televisi. Lalu dengan seiring berjalannya waktu, Indie All Stars berganti nama menjadi RAKSASA, dengan personil lama Iman Fattah dari Zeke And The Popo (Guitar), Adrian Adioetomo (Guitar), dan Franki Indrasmoro/Pepeng dari NAIF (Drum); ditambah dua personil baru, Bonny Sidharta dari DEADSQUAD (Bass) dan Adi Cumzky dari Fable (Vocal), menggantikan Eka Annas dari The Brandals dan Sammy Bramantyo dari Seringai yang mengundrukan diri dari band.

Kini di tahun 2012 RAKSASA kembali merilis single kedua mereka yang berjudul “Seribu Tawon”, setelah setahun sebelumnya merilis single “Insomnia”. Keduanya masih diambil dari kantong album debut mereka yang telah beredar bersamaan dengan single pertama. 

Single dan video klip “Seribu Tawon” akan dirilis pada saat showcase RAKSASA yang bertajuk #SIRAMANROCKHANI berlangsung, yaitu tanggal 13.12.12 di Borneo Beerhouse pukul 21:00 WIB. Lagu “Seribu Tawon” ini merupakan satu-satunya lagu yang bertempo lambat, dari sembilan lagu yang terdapat di dalam album. Melalui lagu ini Cumzky menggambarkan sebuah kondisi spiritual seseorang yang sedang berjuang untuk mendapatkan kembali kesehatannya walau tubuhnya masih berada dalam kondisi sakit dan tidak sadar, sehingga mendengar berbagai suara-suara spiritual di sekitarnya.

Alunan merdu dari teknik slide gitar Adrian Adioetomo sangat kental dengan nuansa blues di lagu ini, sementara Iman Fattah menemaninya dengan ritem gitar akustik yang memenuhi lagu. Di sisi lain sang pembetot bass yang sudah identik dengan musik-musik bertempo kencang dan penuh distorsi, untuk pertama kalinya terdengar memainkan nada-nada melodius. Bonita (dari Bonita & The Hus Band) memberi sentuhan suara gumaman mistis yang membius di tengah lagu. Terdengar seperti “suara-suara gaib”. Sebagai penyempurna, Pepeng memainkan bongo pada setengah
awal bagian lagu “Seribu Tawon” dan menutupnya dengan pukulan drum berpola unik.

Video klip “Seribu Tawon” ini disutradarai oleh Budi Ismail @buDicupRit) yang sebelumnya juga menyutradarai video klip “Insomnia”. Video klip “Seribu Tawon” pun dikonsepkan sebagai cerita lanjutan “Insomnia”, dimana para personil RAKSASA digambarkan sedang berada dalam kondisi lelah berat setelah bermain band semalam suntuk sampai pagi (lihat video klip “Insomnia”). Kondisi ini digambarkan secara artistik di ruangan yang berantakan bekas pesta semalam suntuk. Lalu di tengah lagu hingga akhir digambarkan suasana pesta di alam mimpi sang vokalis. Suasana meriah dengan balon berwarna-warni, dengan teknik kamera slow motion, menambah keindahan visual video tersebut.
Bersiaplah, dunia. RAKSASA kembali!

RAKSASA’s Contact:
Rendy
085778048043 / 08151606159 / 082125655247

PhotobucketPhotobucket

No comments:

Post a Comment