Saturday, February 1, 2014

HOLLOW FESTIVAL 2014 : THE DEVIL WEARS PRADA LIVE IN JAKARTA

Photo by Sinyo Prasetyo
Word by Mitimusik

The Devil Wears Prada, metalcore asal ohio, USA, kemaren menyempatkan waktunya mampir ke negeri ngeri ini. Melanjutkan rangkaian tour dari album terbaru mereka 8:18, menginjakkan kaki dan mendaulat parkir timur kolam renang GBK senayan jakarta menjadi tempat perhelatan pesta mereka di Hollow Festival 2014.
Sedikit kami bercerita tentang kunjungan tim kami kepada koncer mereka yang ber-tajuk Hollow Festival.

Dengan tiket yang dibandrol 315rb untuk pre-sale, dan 400rb lebih dikit untuk on the spot, Hollow Festival 2014 memulai event nya dengan cuaca cerah tanpa rintik hujan (namun udara tetap sweet-sweet lala). Setelah Open gate terjadi pada pukul 3 sore (kurang lebih), dengan segera mereka-mereka (fans tdwp) menyerbu masuk karena sudah tidak sabar untuk melihat idolanya berdiri dan bernyanyi untuk mereka.

Sebagai pemulai perhelatan, Merseyside hadir membuka acara, dilanjutkan oleh Divine Coressica, Theatrical Thorn. Selanjutnya, Melody Maker hadir dengan sedikit perubahan pada mereka, terlihat lebih aduhai dan sedikit tampan (cucoo eyymm), walaupun ada beberapa trouble saat mereka berada di atas panggung, mereka tetap tampil all out dan maksimal. Melody Maker selesai dengan tugas nya, hadirlah Divide. Young bloods asal bintaro ini segera menggelegarkan dengan tembang-tembang andalan mereka.

Menikmati senja dengan alunan musik keras memanglah bukan hal yang biasa dan tidak mainstream, tapi apalah boleh buat, kita harus membiasakan hal yang tidak biasa agar menjadi biasa.
Cemetery Dance Club, hadir diatas panggung melanjutkan tongkat estafet dari Divide. Menghancurkan suasana dengan kebrutalan dan ke-aktif-an mereka, di atas panggung maupun di bawah panggung, terbukti dari Diego Shefa(voc) berhasil mengajak penonton untuk ber-circle pit dan mengubah crowd menjadi luar biasa.

Tepat pukul 19.30 WIB, Sweet as Revenge naik ke atas panggung, sekitar 4 lagu (klo gak salah) mereka bawakan untuk menghibur  crowd yang memang juga tak sabar menunggu mereka (selain tdwp pastinya). Setelahnya hadirlah Thirteen, penutup line-up untuk opening act Hollow Festival 2014 ini tampil dengan sempurna walaupun mereka tak lagi sempurna karena ada beberapa bagian dari mereka yang tidak sempurna (maksudnya adalah tidak lengkap dalam formasi player). Walaupun begitu, Thirteen tetap memberikan kualitas-nya sebagai teenagers idol, kenapa? karena mereka memang idola para remaja/abg pada saat ini, terbukti dari kehadiran mereka di tiap pentas seni/event remaja saat ini.

Sudah sampai pada waktunya, The Devil Wears Prada siap dan sudah siap, mereka sudah siap dan sangat siap. Mencoba untuk menjalankan aksinya tepat pada pukul 8:18 tapi entah berhasil atau tidak (arloji mimin 8.22), namun itu bukanlah hal yang penting bagi kami, karena masih ada yang lebih penting dari itu semua. Sangat disayangkan kami tidak berhasil mendapat kan songlist dari mereka padahal kami telah berusaha semampunya. Ada beberapa hal yang menarik dari event ini, diantaranya adalah kesan mahal untuk band nya sendiri, yaitu The Devil Wears Prada sendiri, kemudian pesan positif dari Sweet as Revenge mengenai "Bebas" dari mereka (untuk seni dan opini, dan mereka sendiri), tak lupa dengan pemandu acara ini, manusia dengan otak sobek, penasehat binatang, Alay Error, pesan moral juga ia teriakan selama berlangsungnya event ini.
Melihat band lokal menjadi opening act sebuah band dengan nama yang sudah besar adalah sesuatu yang menarik untuk di lihat secara langsung, dan melihat artisnya sendiri, itu adalah sebuag bonus.  -jametolol.

Hollow Festival 2014
The Devil Wears Prada live in Jakarta
30 Januari 2014
at Parkir timur kolam renang GBK Senayan, Jakarta


Presented by :
Garuda Production
Deep Inside


Opening Act :
Merseyside
Divine Coressica
Theatrical Thorn
Melody Maker
Divide
Cemetery Dance Club
Sweet as Revenge
Thirteen





Mitimusik, February 2014

No comments:

Post a Comment