Tuesday, April 1, 2014

LOLLYPOP MONSTER

From one stage to another stage! To achieve our hope, together!
Lollypop Monster, didirikan pada akhir tahun 2009, tepatnya 12 Desember 2009 oleh Ivan, Irfan, Dara, dan Randy. Hal yang awalnya hanya pembicaraan diwarung kopi antara Ivan dan Randy yang ingin punya band yang mengusung tema cinta, Ivan dan Randy pun mengajak Irfan dan Dara bergabung dalam sebuah band, akhirnya terbentuklah formasi pertama Lollypop Monster yaitu Ivan pada Vocal dan Lead Gitar , Dara pada Vocal dan rhythm, Randy pada Bass, dan Irfan pada drum. Nama Lollypop Monster sendiri pun mengandung filosofi bahwa cinta itu manis seperti permen lollypop tapi sangat menakutkan seperti monster jika membayangkan betapa sakitnya cinta itu.

Satu minggu setelah tanggal 12 Desember 2009, Lollypop Monster memulai latihan pertamanya didalam studio musik, tidak terlalu mahal biaya sewa studionya hanya Rp.18.000 saja. Dengan membawakan lagu – lagu ciptaan sendiri, saat itu Lollypop Monster hanya mempunyai tiga lagu yaitu without you, tak ada yang bisa, dan hempas kenangan. Biarpun beraliran punk melodic tetapi tetap mendayu seperti musik melayu. Pada tanggal 23 Januari 2010 untuk pertama kalinya Lollypop Monster perform dimuka umum dalam acara yang bertemakan “FREEDOM FEST”. Rasa grogi atau yang biasa disebut demam panggung pun ada pada tiap personil Lollypop Monster, karena waktu itu Lollypop Monster termasuk band baru, tetapi Alhamdulillah respon penonton yang datang dan melihat pada saat itu pun positif, sehingga membuat semangat Lollypop Monster untuk terus maju dan berkarya.

Tidak lama berselang, Lollypop Monster mencoba untuk merekam lagu – lagunya, lagu pertama kali yang direkam pada saat itu adalah without you, direkam dirumah markus sahabat dari Lollypop Monster dengan kualitas home recording. Without you direkam dalam format akustik tanpa drum hanya menggunakan instrument gitar dan bass. Dalam waktu singkat pun lagu without you tersebar baik itu lewat jejaring internet ataupun dari ponsel ke ponsel. Lollypop Monster pun merekam lagu – lagu lainnya dalam bentuk “demo live” studio untuk mengukur kemajuan kualitas musik dan personal dari Lollypop Monster tersebut.

Setelah beberapa bulan berjalan, dan perform disekian panggung, Randy sang bassist mengundurkan diri dari Lollypop Monster karena ingin focus dengan pekerjaannya, lalu posisi Randy digantikan oleh Rudy, adik dari Ivan. jadilah formasi kedua Lollypop Monster yaitu Ivan pada Vocal dan Lead Gitar , Dara pada Vocal dan rhythm, Irfan pada Drum, dan Rudy pada Bass. Selama setahun lebih rudy mengisi posisi diLollypop Monster dan akhirnya Rudy pun hengkang untuk Pendidikan Maritim,dan kini Lollypop Monster menggunakan midi sequencer dan bass dari laptop dalam setiap perform. Lollypop Monster sedikit demi sedikit mulai merubah konsep musiknya, Dari yang tadinya punk melodic sekarang menjadi pop alternative dengan sentuhan disco electronica, Penambahan instrument sequencer membuat musik dari Lollypop Monster lebih berisi dan komersil.

Member :
Ivan Landle • Vo - Gu
Karuna Dara • Vo - Gu
Irfan Aldrian Dihra • Dr

Management :
Ivan
+62 838 9766 3693

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

No comments:

Post a Comment