Wednesday, November 5, 2014

R . E . P (REBEL EDUCATION PROJECT)

Dengan rilisnya EP ini nanti, kami berharap para pendengar dan pecinta musik tak hanya terhibur oleh musik kami tapi juga dapat memahami, mentolerir, mengedukasi dan jujur terhadap diri sendiri atas apa yang kalian terima melalui musik kami. Respect.

Terbentuk diakhir tahun 2011 sekitar bulan September. Saat itu wacana awal Tara (Bass) kepada Upi (MC) ialah ajakan kerjasama untuk mengisi materi bandnya saat itu. Upi yang sebelumnya memang dijalur hiphop, sudah banyak memiliki lagu tulisan sendiri yang diunggahnya ke berbagai social media serta dapat diakses bebas di internet. Disayangkan, musik yang digunakan diantaranya berupa sampling, looping & cover musisi lain. Sedangkan Tara, Vava (Guitar), Marco (Drum) masing2 sebelumnya memang sudah bermain musik dan kebetulan satu sama lain juga pernah tergabung dlm band yang sama.

Alhasil, dengan chemistry yg mudah didapat tersebut muncul ide mengemas genre hiphop tersebut dengan instrumen2 musik analog. Musik yang disajikan tetap hiphop, cuma komponennya yang agak berbeda. Beat drum yang biasanya identik dengan sound drum machine, diubah menjadi sound drum vintage namun tetap dgn pattern beat hiphop. Rima dan lirik yang ditulis pun bukan sembarangan, hampir keseluruhan materi berupa perjalanan hidup nyata sebagai manusia. Apa yang dilihat dan dirasakan tertuang nyata dalam karya dan dikemas secara emosional namun tetap santai, sehingga para pendengar dan penikmat musik dapat memahami dan mentelaah apa yang disampaikan dalam musik R.E.P sendiri yakni Edukasi.

Lagu-lagu yang dibawakan pada saat jamming pun kebanyakan berupa lagu sendiri dibanding lagu covering, hal ini ditujukan untuk pematangan konsep orisinil musik baik secara demo ataupun live perform. Sedangkan untuk covering lagu banyak mengadaptasi Musisi luar dan dalam negri. Hingga akhirnya keluar ide untuk produksi EP dengan tujuan menyampaikan aspirasi bermusik dalam lingkup yg lebih luas. Dan R.E.P pun memulai proses recording dengan tool kit yang seadanya namun cukup memenuhi standar kualitas.

Setelah pengumpulan beberapa materi lagu, Tara yang kebetulan satu lingkup kerja dengan Jawa (Bassist Maliq & d'essentials) berbincang-bincang tentang R.E.P lalu sampailah lagu2 tsb ke kuping Jawa dan respon positif pun didapat dengan tawaran ambil alih produksi EP album yang saat itu sedang dikerjakan sendiri. Ditangan Jawa, produksi EP berjalan sulit namun menyenangkan dan tetap santai. Karena banyak hal baru yang dipelajari mulai dari sound, song writting, musikalitas, music bussiness, dan lain sebagainya. Pertengahan tahun 2013 terkumpulah enam lagu untuk disajikan dalam EP yang berjudul "Letter to" yang akan segera dirilis.

Member :
Tara (Bass, Synth Bass, Vox)
Upi (Mic Controller )
Vava (Guitar, Back vocal )
Marco (Drum, Percussion)
Duke Yudhistira (Guitar)
Edward (Keyboard, Back Voc)

Booking Contact :
+62 821 1076 7242 (Rizki Rama)
REProject420@gmail.com

 photo fb_zpsade6ae0a.png photo tw_zps73915232.png photo sc_zps3dc9e452.png

No comments:

Post a Comment