Thursday, November 6, 2014

DAD!

Penyajian sederhana dan terdengar dewasa, seperti DAD!

DAD! Adalah grup band pop-punk yang berdiri diakhir tahun 2010, yang saat itu memiliki anggota 3 anak muda yang bertemu dalam satu sekolah menengah atas. Beranggotakan Aziz (bass, vocal), Daniel (drum), dan Dika (gitar). Namun formasi kami berubah menjadi beranggotakan 4 orang personil seiring berjalannya waktu.

Nama DAD! Berasal dari dua kata yaitu sederhana dan dewasa. Artinya dimana kami ingin menyajikan musik yang sederhana (seperti namanya, DAD!) kepada telinga pendengar, namun kami juga harus memperhatikan musik kami harus terdengar dewasa (seperti namanya, DAD!). Seperti nama DAD! Yang simple, mudah diingat, namun terkandung makna yang kuat didalamnya.

Hampir 6 bulan setelah band ini berjalan, kami jenuh dengan konsep trio yang ada di band ini, agar kami memiliki konsep yang lebih kaya, akhirnya datanglah Fadil sebagai gitaris yang kedua. Namun diakhir 2012, salah satu personel kita, Daniel (drummer) harus terpaksa resign dari band ini karena harus memilih 2 pilihan yang tidak mungkin berjalan secara bersamaan. Tepat setelah kita merilis digital EP yang pertama “Naturalization”. Produktifitas sempat terhenti sampai akhirnya kita menemukan drummer baru, Daryll.

DAD! Memiliki konsep yang berbeda dengan grup band pop-punk yang lain, salah satunya kami biasa menampilkan sesuatu yang tidak terduga diatas panggung, dengan sesuatu yang tidak terpikirkan oleh musisi pop-punk pada umumnya. Komposisi influence dari tiap personil yang berbeda-beda dan tidak menginfluencekan band pop-punk, menjadikan kami lebih berani mengeksplor musikalitas kami, tetapi tetap dalam balutan musik yang catchy seperti band poppunk.

Pada tahun 2014 ini kita mengumpulkan materi untuk merampungkan Full Album pertama kita. Kita akan menghadirkan konsep pop punk dengan unsur yang berbeda. Sedikit mendapatkan campuran dari genre music djent dan etnik, untuk membuat image music etnik yang modern serta mudah diterima oleh pendengar.

Member :
Muhamma Aziz Soulisa - Bass, Vocal
Fadil Mahdi Rajab - Guitar
Andhikanandono Hartrianto - Guitar
Daryll Januar Isya - Drum

Booking contact :
+62 813 1063 3618 (DAD!)
dadjkt.official@gmail.com
 photo fb_zpsade6ae0a.png photo tw_zps73915232.png photo sc_zps3dc9e452.png

Release :
Naturalization EP, 2012


Previval EP, 2013

Kickfest Indonesia Compilation, 2013 (I Only Want to Say DAD!)
Ramadhan Single, 2013 (Hanya Manusia)

No comments:

Post a Comment